Rabu, 15 Desember 2010

PAPA :)

apa yang kamu pikirkan saat kamu mendengar kata PAPA??

Kalo aku

papaku adalah lelaki paling tampaan didunia, buatku tak ada orang yang lebih indah dari pada beliau

tak akan ada lelaki yang bisa menggantikan posisinya di hatiku

papaku selalu ingin anaknya menjadi lebih baik darinya, dan tentunya tak pernah ingin anaknya jatuh kelubang kegagalan

papaku selalu punya cerita yg akan diceritakannya sebelum aku tidur, entah itu cerita masa lalunya atau hanya sebuah petuah petuah sederhana, berharap aku akan selalu mengingatnya seumur hidupku
berharap itu dapat menjadi bekalku untuk menjalani hari esok

papaku selalu mengalah dalam setiap permainan denganku ketika aku kecil , mungkin senang melihat pancaran kemenangan dalam mataku, berharap saat besar nanti aku dapat menang menghadapi beratnya hidup

papaku selalu membiarkanku bermain main dengan kumisnya saat aku duduk dipangkuannya. Berharap bisa lebih lama lagi menikmati kebersamaan itu

papaku selalu ada menemaniku bermain setiap hari meskipun beliau sibuk bekerja, , tak jarang beliau membawaku kekantornya hanya untuk memperkenalkanku dengan temannya atau bos barunya. Dan beliau akan bangga saat semua temannya menyukaiku.

Papaku akan sangat bersedih saat aku menolak ajakannya pergi ke rumah seorang temannya, hanya karna aku ingin pergi bersama teman temanku. Saat itu barulah beliau sadar bahwa ternyata anaknya telah beranjak dewasa. Dan saat itu beliau akan meneteskan air mata, bukan karna sedih, tapi karna terharu.

Aku suka kehangatan saat papa menggendongku untuk pertama kalinya ketika aku baru saja lahir, , yg padahal jelas aku sendiri tak dapat mengingatnya, tapi aku sangat meyakinya karna aku masih bisa merasakannya sampai sekarang

papaku orang yang sangat menepati janjinya, tapi aku lebih sangat menghargai sifat tanggung jawabnya. Beliau akan sangat senang hadir untuk mengambil rapot anaknya kecuali tiba tiba ada pekerjaan mendadak dari kantornya yg membuatnya harus membatalkan niatnya. Dan aku menghargai keputusannya

aku akan sangat marah saat papaku membatalkan janjinya untuk pergi jalan jalan denganku hanya karna ada masalah sepele. Dan hanya beliau yang tau caranya meredakan amarahku dan membuatku kembali tertawa

papaku selalu bilang "berakit rakit kehulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian" , berharap aku tidak berfoya foya atas apa yang aku miliki sekarang, dan berharap kelak aku menjadi orang yang sukses

papaku tidak pernah memanjakanku saat aku sakit, dia hanya menyentuh keningku dan berkata "nggak apa apa, sebentar juga sembuh" , berusaha membuatku kuat, tapi sebenarnya ia berusaha menenangkan dirinya sendiri. beliau akan menjagaku semalam suntuk

aku bisa menghabiskan waktu semalam suntuk untk menangis merindukan papaku,, ketika aku pertama kali tinggal jauh dari beliau. Tak berbeda jauh dengannya, , dia pun akan sangat gelisah melebihi saat menantikan kelahiranku

papaku hampir tidak pernah memarahiku, namun ketika aku berbuat salah beliau akan mengatakan "tidak apa apa mengambil sedikit resiko, asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"

ternyata dia tidak bisa tidur sepanjang malam hanya karna anak gadis kesayangannya ini tidak memberi kabar selama hampir satu bulan .

Setiap kali menelpon, papa selalu menanyakan adakah lelaki yang mungkin dekat denganku, , beliau belum akan merelakan jika ada lelaki yang lebih spesial darinya. Pasti dia akan merasa cemburu. Beliau menganggap tak akan ada lelaki yang pantas untuk anak gadisnya ini.

Pesan beliau untuk anak gadisnya :

jadilah wanita hebat.
Jangan cengeng meski kamu seorang wanita.
Lakukanlah yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menggapai cita citamu.

Tetaplah jadi bidadari kecilku, dan jangan pernah gantikan posisi papa dihatimu. . . :)



of course dad, , i'll do anything to reach my dream. . . And try to make your dream come true. . . :)

Tidak ada komentar: